Breaking News

Pilkada Muaro Jambi 2024, Ratusan PPS Resmi Dilantik



BOSNEWS.ID, MUARO JAMBI- Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Muaro Jambi resmi melantik 465 Panitia Pemungutan Suara, atau PPS untuk Pemilihan Kepala Daerah, Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati yang digelar secara serentak 2024.

Ratusan anggota PPS yang dilantik pada minggu siang ini (26/5), akan bertugas di 155 Desa dan Kelurahan yang tersebar di 11 Kecamatan dalam Kabupaten Muaro Jambi.

“Alhamdudillah berkat dukungan semua pihak, akhirnya para petugas PPS untuk Pilkada serentak 2024 resmi dilantik hari ini. Setelah melalui berbagai tahapan, mulai dari pendaftaran, penelitian administrasi hingga pelantikan hari ini yang berlangsung lancar, kami juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak,” ungkap Almuttaqin, Ketua KPU Kabupaten Muaro Jambi.

Untuk satu TPS nantinya terdapat 3 anggota PPS yang siap membantu KPU dalam menyukseskan pelaksanaan Pilkada yang digelar secara serentak. Anggota PPS ini akan bertugas selama 8 bulan, terhitung 26 mei hingga 27 januari 2025 mendatang.

“Masa kerja anggota PPS cukup lama hingga 27 januari 2025 mendatang. Dengan masa kerja 8 bulan tersebut, diharapkan para petugas PPS dapat berkolaborasi dengan penyelenggara lainnya dalam mensukseskan Pilkada yang digelar secara serentak," ujarnya.

Ketua KPU Muaro Jambi Almuttaqin juga berpesan, agar para anggota PPS yang dilantik dapat menjalankan tugasnya dengan baik sesuai peraturan. Sehingga pelaksanaan Pilkada dapat berjalan aman, nyaman dan sukses sesuai dengan harapan bersama.

“Bagi mereka (petugas PPS) yang melanggar akan dikenakan sanksi, baik berupa P-A-W bahkan pidana. Saya berharap semua petugas PPS yang baru dilantik, dapat menjalankan tugas dengan baik”tutupnya.

Hadir dalam prosesi pelantikan yang berlangsung di Gedung Serba Guna Milik Pemkab Muaro Jambi tersebut, Unsur forkopimda Muaro Jambi, Sekda Muaro Jambi serta Para tamu undangan lainnya. (Asz) 

0 Komentar

© Copyright 2022 - Bos News