Breaking News

Rapat Konsultasi Publik Ke I Dalam Rangka Analisis Tujuan Pembangunan Berkelanjutan

 

BOSNEWS.ID, MUARO JAMBI- Pejabat Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah SH, MH Menghadiri Rapat Konsultasi Publik Ke I Dalam Rangka Analisis Tujuan Pembangunan Berkelanjutan Kegiatan Penyusunan Kajian Lingkungan Hidup Strategis Rencana Pembangunan Jangka Panjang 2025 - 2045 (KLHS RPJP) Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Muaro Jambi. Kegiatan dilaksanakan di Aula Rapat BAPPEDA Kabupaten Muaro Jambi. Kamis  Pagi 02/11/2023

Turut Hadir Dalam Kegiatan Tersebut Kepala Opd Lingkupan Pemkab Muaro Jambi,Camat Sekabupaten Muaro Jambi,Pimpinan Perusahaan, Team Ahli Penyusunan KLHS RPJP Kabupaten Muaro Jambi dan Peserta Konsultasi  Publik I KLHS RPJP Kabupaten Muaro Jambi.

Dalam Sampaianya Pj Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah Menyampaikan keberadaan Lingkungan hidup mutlak harus diakomodir dalam setiap perencanaan pembangunan daerah,dimana pembangunan wawasan lingkungan diharapkan dapat membawakan kesejahteraan bagi masyarakat.

Lanjut Pj Bupati mengatakan Dapat menciptakan dia sisi keseimbangan yaitu berkelanjutan pembangunan dan terjaganya kelestarian alam dan lingkungan hidup sehingga dapat berkembang memberikan warisan lingkungan yang baik kepada generasi penerus dan anak cucu kita dimasa mendatang.

"Penyusun KLHS disusun sebagai acuan bahwa prinsip pembangunan berkelanjutan telah menjadi dasar dan terintegrasi dalam perencanaan suatu wilayah yang berguna untuk mengurangi dampak yang timbul dari pelaksanaan perencanaan pembangunan daerah"Ujarnya

Tahapan penyelenggaraan KLHS RPJP Kabupaten Muaro Jambi diawali dengan pembentukan team dan pembuatan surat keputusan Bupati dengan no 276/Keb.Bup/DLH/2023.

"Konsultasi Pertemuan pada hari ini merupakan pertemuan lanjutan untuk menghimpun masukan-masukan dari Opd dan pemangku kepentingan dalam identifikasi dan perumusan isu strategis tujuan pembangunan berkelanjutan." Sampainya

Dalam mencapai tujuan pembangunan berkelanjutan pemerintah pusat telah menerbitkan peraturan menteri dalam negeri no 7 tahun 2018 tentang pembuatan dan pelaksanaan kajian lingkungan hidup strategis.

Pemerintah daerah merumuskan skenario pencapaian 17 Tujuan pembangunan berkelanjutan dengan 319 indikator yang selanjutnya akan menjadi masukan dalam penyusunan rencana pembangunan jangka panjang daerah.ungkapnya. (asz)

 

0 Komentar

© Copyright 2022 - Bos News