Breaking News

Pemkab Muaro Jambi Apresiasi Ranperda Inisiatif DPRD


MUARO JAMBI- DPRD Kabupaten Muaro Jambi kembali mengelar sidang paripurna. Selasa (7/11) siang.

Paripurna kali ini dalam rangka pandangan umum fraksi – fraksi dewan terhadap Dua Ranperda dari pemerintah atau Bupati Kabupaten Muaro Jambi tahun 2023 dan pandangan umum bupati terhadap satu Ranperda inisiatif DPRD Muaro Jambi.

Paripurna yang digelar di ruang Rapat utama gedung DPRD Kabupaten Muaro Jambi itu dipimpin langsung oleh wakil ketua I DPRD Kabupaten Muaro Jambi, Junaidi.

Paripurna tersebut di pimpin langsung oleh wakil ketua DPRD muaro jambi, Junaidi, SE. 

“Agenda kita hari ini adalah pemandangan umum fraksi dewan terhadap ranperda dari pemerintah atau bupati Kabupaten Muaro Jambi tahun 2023 serta pemandangan umum bupati terhadap satu ranperda inisiatif DPRD, ” kata Junaidi.

Sementara itu Pj bupati Bachyuni Deliansyah diwakili oleh staf ahli Bupati , Sukisno menyampaikan Apresiasi yang tinggi atas inisiatif DPRD untuk membentuk suatu regulasi yang sangat kita perlukan dalam pelaksanaan tugas penyelenggaraan pemerintah daerah.

Menurut dia, saat ini pelestarian cagar budaya merupakan unsur penting dalam merawat warisan budaya pelestarian memiliki tiga unsur penting yaitu perlindungan pengembangan dan pemanfaatan dan ketiganya saling berkaitan ketiga unsur itulah yang menjadi ruang lingkup pelestarian cagar budaya di masa sekarang .

 “Menyikapi hal tersebut, dalam pelestarian cagar budaya diperlukan keseimbangan aspek ideologis akademis ekologis dan ekonomis guna meningkatkan kesejahteraan rakyat pernyataan tersebut memberi makna bahwa hakikat bersifat dinamis maknanya adalah pelestarian cagar budaya harus menyesuaikan dengan objek dan tujuan dari pengelolaannya,” kata dia. (asz)

 

0 Komentar

© Copyright 2022 - Bos News