Breaking News

Sekda Muaro Jambi Sambut Tim Penilai Desa Anti Korupsi


 

BOSNEWS.ID, MUARO JAMBI - Sekretaris Daerah Muaro Jambi Budhi Hartono menyambut Tim Penilaian Desa Anti Korupsi Tingkat Nasional di Aula Desa Mekarsari Kecamatan kumpeh.

Tim penilai terdiri dari Andhika Widiarto(Ketua Tim Penilaian KPK RI),Desi Aryati Sulastri(Tim KPK RI), Gerhard Harryjul(Tim KPK RI), A.Damenta(Itjen Kementerian Dalam Negeri), M Faisal Aulia(Kementerian Desa PDTT), Nurjaeni(kementrian keuangan).

Ketua Tim Penilaian KPK RI berkesempatan menyampaikan hasil penilaian Desa Anti Korupsi kepada tamu undangan yang hadir pada kesempatan tersebut, kami melakukan penilaian atas beberapa indikator yang telah disusun KPK RI.

Indikator yang dimaksud, mencakup lima poin penilaian, yakni penguatan tata laksana, penguatan pengawasan, penguatan kualitas pelayanan publik, penguatan partisipasi masyarakat, dan indikator kearifan lokal. 

Desa mekar sari mendapatkan nilai istimewa dengan nominal 92. Akan tetapi, beliau juga mengingatkan yang terpilih sebagai Desa Anti Korupsi dibutuhkan konsistensi dan keberanian untuk menjaga agar implementasi anti korupsi yang telah dilakukan tetap bisa terjaga.

"Penilaian yang dilakukan tidak hanya sebatas nilai yang didapatkan, tetapi juga menjadi upaya untuk menjadikan perilaku anti korupsi sebagai budaya atau kebiasaan sehari-hari yang dilakukan oleh perangkat desa dan masyarakat Desa Mekar Sari," imbuhnya. (asz)

 

0 Komentar

© Copyright 2022 - Bos News