Breaking News

Sekda Muaro Jambi Hadiri Pisah Sambut Kalapas Perempuan


BOSNEWS.ID, MUARO JAMBI- Mewakili Pj Bupati, Sekda Kabupaten Muaro Jambi menghadiri acara pisah sambut Kalapas Perempuan Klas IIB Jambi.

Acara pisah sambut Kalapas Perempuan Klas IIB Jambi berlangsung diaula Lapas itu sendiri. Kamis (27/10) pagi.

Dalam kesempatan itu, ratusan tamu undangan hadir memadati lokasi acara. Salah satu tamu yang hadir adalah Sekda Kabupaten Muaro Jambi Budhi Hartono yang mewakili Pj Bupati Muaro Jambi, Bachyuni Deliansyah.

Usai kegiatan Budhi Hartono menyampaikan ucapan selamat kepada kedua perempuan hebat yang datang dan pergi dari lapas Klas IIB Jambi.

“Selamat kepada ibu Triana Agustin tas promosi jabatannya menjadi Kalapas Perempuan Klas IIA Tenggarong Kalimantan Timur,” kata Budhi Hartono.

Untuk pengganti Triana Agustin, dirinya mengucapkan selamat datang. Semoga kerjasama yang baik selama ini bisa terjalin terus menerus kedepannya.

“Semoga kerjasama yang terjalin baik selama ini terus berlanjut,” katanya.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan (LP) Perempuan Klas IIB Jambi diganti. Jabatan yang sebelumnya diemban oleh Triana Agustin, A.Md., S.H., M.H, kini jabatan tersebut diamankan kepada Susi Andriany Pohan, A.Ks. S.Sos.,M.Si.

Triana Agustin dipromosikan menjadi kepala Lapas Perempuan klas IIA Tenggarong Kalimantan Timur. Sementara Susi Andriany Pohan sebagai penggantinya sebelumya menjabat sebagai Kabid Giatja Lapas Klas I Semarang.

Kepergian Triana Agustin menumpahkan banyak air mata, dimana puluhan orang yang ada di sana menangis, terutama dari pegawai dan warga binaan.

Dalam sambutan acara pisah sambut Kalapas, Triana Agustin menyebut jika awalnya memang berat baginya, apalagi saat itu fasilitas sangat terbatas
Waktu itu terlihat gedung teknis, blok lapas dan fasilitas yang minim.

Namun karena jerih payah dan perjuangan yang luar biasa, akhirnya lapas yang tadinya banyak tumpukan tanah liat, kini disulap dengan gedung yang modern.

“Saya dibantu oleh berbagai pihak, terutama dari kantor Kemenkumham Jambi, pemerintah provinsi Jambi, kabupaten Muaro Jambi dan stakeholder yang telah membantu kami selama ini,” kata Triana Agustin.

Katanya, tanpa dukungan semua pihak, mustahil baginya selama 2 tahun 9 bulan memimpin lapas Klas IIB Jambi bisa membangun seperti ini.

 “Alhamdulillah kami sudah memiliki fasilitas untuk warga binaan, ada poliklinik, masjid, gereja dan fasilitas lainnya,” kata Triana Agustin.

Dia berharap, setelah dia tak lagi menjabat sebagai Kalapas Klas IIB Jambi, lapas ini semakin maju dan berkembang.

Sementara itu, Susi Andriany Pohan menyebut jika dirinya sangat terharu dengan prestasi dan keberhasilan oleh Triana Agustin.

“Jujur, saat ini saya belum punya program. Untuk lebih awal, saya akan melanjutkan program dari ibu Triana,” kata Susi.

Dia berharap semua pihak bisa membantunya dalam menjalankan tugas. Terutama seluruh pegawai yang ada di lapas Klas IIB Jambi. (Asz)

 

 

 

 

0 Komentar

© Copyright 2022 - Bos News