Breaking News

PJ Bupati Bachyuni Audiensi dan Silaturrahmi Bersama Pendamping PKH


BOSNEWS.ID, MUARO JAMBI- Penjabat Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah, SH, MH membuka acara Audiensi dan Silaturrahmi Pendamping PKH bersama Penjabat Bupati Muaro Jambi. Acara berlangsung di Ruang Aula Rumah Dinas Bupati Muaro Jambi. Senin 23 Oktober 2023. 

Tampak hadir pada acara tersebut Kadis Sosial, Kepala BPKAD, Kepala BAPPEDA, Sekdis LH, Sekdis Sosial, Kabag Keuangan Setda Kabupaten Muaro Jambi, seluruh Pendamping PKH se-Kabupaten Muaro Jambi, serta Tamu undagan lain.

Penjabat Bupati Bachyuni menyapaikan daalm pidatonya “Pengentasan kemiskinan merupakan pemerintah bersama masyarakat. Tanggungjawab dalam hal ini pemerintah melahirkan program yang sangat luar biasa dan terbukti sudah menekan angka kemiskinan melalui Program Keluarga Harapan (PKH) ini.

Seperti yang kita ketahui bahwa program keluarga harapan. (PKH) sudah berjalan selama 16 tahun (2007 hingga sekarang) dan pada tahun 2019 pemeritah melakukan perluasan penerima bantuan PKH, tentu kita sudah bisa manfaatnya untuk masyarakat tidak mampu.

PJ Bupati Bachyuni sangat berharap khususnya kepada Pendaping PKH Kabupaten Muaro Jambi untuk benar-benar menjalankan tugas dan fungsinya sebagai Pendamping PKH. Seperti contoh kecil, rutin melakukan pertemuan bulanan bersama penerima bantuan PKH agar bisa memberikan Edukasi dan informsi yang membangun agar bisa merubah pola fikir masyarakat Muaro Jambi.

“Secara khusus saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh pendamping PKH Kabupaten Muaro Jambi yang telah bertugas dan memonitoring tersalurnya bantuan dengan tepat sasaran”.

Semoga Program keluarga harapan (PKH) ini dapat meningkatkan taraf perekonomian masyarakat, khususnya di Kabupaten Muaro Jambi dapat Mengurangi angka kemiskinan dan memutus mata rantai kemiskinan antar generasi, serta meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia.

PJ Bupati Bachyuni menyarankan agar per 3 (tiga) bulan ada pertemuan supaya nanti bisa melakukan evaluasi, supaya tahu letak kekurangan, jika tidak ada pertemuan kita tidak tahu di mana kekurangan kita di mana kelebihan kita Apa yang harus kita lakukan”, sebut Pj. Bupati Bachyuni.

"Teruslah berbuat baik untuk Masyarakat, karena tidak semua orang dikasih kepercayaan dikasih amanah untuk menjadi Pendamping PKH. Semoga Allah SWT senantiasa membimbing dan meridhoi usaha kita bersama dalam membangun Kabupaten Muaro Jambi lebih baik lagi," tandasnya. (Asz)

 

 

 

 

0 Komentar

© Copyright 2022 - Bos News