Breaking News

Ketua TP PKK Faradillah Bachyuni Tinjau Berbagai Perlombaan di Kecamatan Bahar Selatan


BOSNEWS.ID, MUARO JAMBI- Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Muaro Jambi, Faradilla Zahara Bachyuni, SH. membuka Penilaian lomba PKK, lomba Dasa wisma, lomba administrasipaaredi, lomba UP2K, lomba aku hatinya PKK yang bertempat di Desa Bukit Subur dan desa tanjung mulia kecamatan bahar selatan kabupaten Muaro Jambi, Rabu (11/10/2023).

Dalam sambutannya Ketua TP PKK Muaro Jambi Faradillah Bachyuni menyampaikan dalam melakukan penilaian dirinya tidak turun sendirian, melainkan Sekretariat PKK, Ibu Een, Ketua Pokja 1 Rina, dan Minarni.

"Ada juga ibu Minarni, beliau ini akan menilai lomba paaredi. Jadi ada dua perlombaan yang dilaksanakan di desa tanjung mulia ini yaitu lomba dasawisma dan lomba paaredi dan juga Desa Bukit Subur," ungkapnya. ungkapnya

Lanjutnya, selain melakukan penilaian terhadap beberapa perlombaan tersebut, juga dibahas tentang isu strategis nasional terkait dengan penurunan angka kemiskinan ekonomi ekstrim yang sudah sangat peningkatannya pasca covid 19. Maka tim penggerak PKK selaku organisasi mitra dari pemerintah turut berperan serta dalam menangani hal tersebut.

"Terkait dengan hal ini kami juga telah melaksanakan pelatihan dan juga pembinaan secara berjenjang hingga ke tingkat kabupaten dan tingkat provinsi.

Lanjutnya, di era teknologi sekarang ini, zaman sudah canggih semua sudah menggunakan teknologi rata-rata sudah menggunakan HP yang pakai internet. 

"Di situ mungkin banyak hal-hal positif yang kita dapatkan, tapi tidak juga terlepas dari dampak negatifnya  di sinilah peranan PKK untuk meminimalisir daripada dampak-dampak negatif yang timbul di masyarakat terutama untuk kalangan anak-anak dan remaja," ujarnya.

"Jadi disinilah peran kita terutama orang tua dalam membimbing anak supaya dampak-dampak negatif dari pada teknologi ini bisa diminimalisir," timpalnya. (Asz)

 

0 Komentar

© Copyright 2022 - Bos News