Breaking News

Keluar Kota Tanpa Izin, PJ Bupati Muaro Jambi Berang Kepada Kampus Kebon IX


BOSNEWS.ID, MUARO JAMBI- Absennya Kepala Puskesmas (Kapus) Kebon IX Kecamatan Sungai Gelam Kabupaten Muaro Dewi Siregar berbuntut panjang. PJ Bupati Muaro Jambi dibuat berang oleh dia.

Pj Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah dikabarkan akan memanggil yang bersangkutan, karena sampai saat ini Kapus maupun Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Muaro Jambi Afifuddin belum melapor kepadanya.

“Sampai sekarang belum ada laporan kemana dia berada,” kata Bachyuni Deliansyah. Jumat (6/10).

Dengan kondisi itu, Pj Bupati Muaro Jambi kecewa, apalagi Bachyuni mendapat kabar jika yang bersangkutan berada diluar provinsi.

Kekecewaan Bachyuni Deliansyah bukan hanya tidak masuknya kepala puskesmas dikala jam kerja, namun dia juga kecewa dengan kepala TU Puskesmas, Paeno itu sendiri sebab di hari yang sama dan waktu yang sama dia juga tidak berada di lokasi.

“Logikanya gini. Kalau kepalanya tidak ada, harusnya ada wakilnya. Ini keduanya tidak ada,” katanya.

Sementara itu, Kadis Kesehatan Kabupaten Muaro Jambi Afifuddin ketika dikonfirmasi terkesan menghindar. Beberapa kali awak media yang akan mencoba menanyakan permasalahan itu malah ditinggal pergi.

 “Nantilah itu. Yang lain bae,” kata Afifuddin.

Setelah didesak, barulah dia berkomentar, namun itupun hanya singkat.

“Dia ke Bali,” kata dia sambil meninggalkan awak media di Kantor Bupati Muaro Jambi.

Untuk memastikan pelayanan kesehatan masyarakat di Kabupaten Muaro Jambi dilayani dengan baik, PJ Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke Puskesmas Rawat inap Desa Kebun IX, Kecamatan Sungai Gelam Kabupaten Muaro Jambi. Kamis (5/10).

Di sana Pj Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah meninjau langsung layanan kesehatan yang diberikan oleh Puskesmas setempat. Selain itu dirinya juga meninjau fasilitas yang ada disana.

Pada sidak tersebut, PJ Bupati Muaro Jambi sedikit kecewa karena orang nomor satu di Puskesmas tersebut tidak berada di sana. Dirinya hanya ditemui oleh para staf.

“Saya kecewa, seharusnya kepala puskesmas stanby disini,” kata Bachyuni. (Asz)

 

 

 

 

0 Komentar

© Copyright 2022 - Bos News