Breaking News

Kadis Kominfo Faisal Harahap Buka Acara Bimtek Tanda Tangan Elektronik


BOSNEWS.ID, MUARO JAMBI- Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika M. Faisal Harahap, SE membuka acara bimbingan teknis Tanda Tangan Elektronik (TTE).

Acara berlangsung di Ruang Ridan Kantor Bupati Muaro Jambi yang diikuti oleh Kepala OPD lingkup Pemkab Muaro Jambi, para Camat se-Kabupaten Muaro Jambi.

Dalam sambutannya Faisal Harahap menyampaikan saat ini kemajuan teknologi semakin berkembang, Pemerintah Daerah harus mampu memanfaatkan untuk mendukung pelaksanaan pelayanan kepada masyarakat ataupun dalam lingkup birokrasi di perkantoran.

Katanya, Sesuai Perpres Nomor 95 Tahun 2018 tentang Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) mendorong seluruh instansi Pemerintah untuk menerapkan layanan Pemerintahan dan Layanan Publik berbasis elektronik.

"Salah satu komponen pendukung sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) ini dalam konsep informasi birokrasi dengan implementasi Tanda Tangan Elektronik (TTE)," katanya.

Tanda tangan Elektronik dapat berdampak langsung dalam percepatan birokrasi dibandingkan dengan penggunaan tanda tangan basah secara umum.

"Namun yang perlu kita sadari bersama implementasi TTE ini dalam lingkup Pemerintah Kabupaten Muaro Jambi akan berdampak pada perubahan pola dan kebiasaan dalam alur birokrasi kita," ujarnya. 

Faisal juga menyebutkan agar kita kembali membuka diri akan arus transformasi digital dan juga mempertahankan momentum digitalisasi yang telah kita bangun bersama, sehingga smart city Kabupaten Muaro Jambi segera terwujud.

"Saya berharap agar seluruh ASN dan kepala perangkat daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Muaro Jambi sudah harus mulai membuka diri terhadap perubahan era digital dan kemajuan teknologi yang sudah tidak lagi bisa kita hindarkan, sehingga aparatur Pemkab Muaro Jambi siap mewujudkan E-Government dalam pelayanan publik," harapnya. (Asz)

 

 

 

0 Komentar

© Copyright 2022 - Bos News