Breaking News

GSMS, PJ Bupati Bachyuni Minta Dinas P dan K Tanamkan Nilai Seni Budaya Kepada Anak Didik

BOSNEWS.ID, MUARO JAMBI - Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Muaro Jambi, Faradilla Zahara Bachyuni, SH. membuka Penilaian lomba PKK ,lomba dasa wisma, lomba administrasipaaredi,lomba UP2K,lomba aku hatinya PKK yang bertempat di Desa Tunas Baru kecamatan Sekernan kabupaten Muaro Jambi,Senin Pagi 09/10/2023.

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Muaro Jambi Faradilla Zahara SH turun langsung hadir ke Desa tunas baru beserta rombongan PKK dari desa tunas Mudo kecamatan Sekernan. TimPenilaian Lomba Program TP- PKK tentunya.

kami haturkan yang pertama permohonan maaf yang sedikit tingginya tentunya dalam kami menyambut ibu ketua TP PKK ibu Faradila Zahara SH dan peserta rombongan.kurangnya mungkin dalam kami menanggapi mungkin fasilitasi atau segala sesuatunya. jadi itu memang inilah suatu kelemahan kami inilah keadaan desa kami sekali lagi atas nama pemerintah dan seluruh jajaran masyarakat kami permohonan maaf yang setinggi-tingginya dan ribuan terimakasih atas kehadiran ibu ketua TP PKK kabupaten Muaro Jambi.kata pak Camat.

Ketua TP PKK menjelaskan dekranasda ini di susunan kepengurusannya hanya sampai di level Kabupaten. jadi di kecamatan ini tidak ada kepengurusan sebagai organisasi mitra pemerintah yang tentunya kita harus mendukung program-program pemerintah kabupaten Muaro Jambi.

Tadi pak camat juga sudah menyampaikan ada masih persepsi bahwa PKK ini tidak penting tetapi PKK ini ketika dijalankan dengan sungguh-sungguh.

inilah muaranya karena terkadang program pemerintah ini langsung sampai ke tingkat level keluarga ya itu butuh peran serta masyarakat.

Di sinilah tugas dari ibu-ibu PKK perpanjangan tangan dari pemerintah inilah tugas kami sekeliling-keliling bukan karna kurang kerjaan. jadi di sini la kami membina ibu-ibu semua masyarakat pemberdayakan meningkatkan ekonomi dan meningkatkan ketahanan pangan keluarga. dari 'aku hatinya PKK' supaya di rumah-rumah jangan ada lagi lahan tidur yang tidak dimanfaatkan.

Untuk menurunkan inflasi dan ketahanan pangan di dalam rumah tangga juga dalam menurunkan angka stanting.

ini perlu aku hatinya PKK juga pola asuh anak di era digital zaman sekarang ini rata-rata kita semua sudah pegang HP semuanya pakai internet. jadi yang namanya teknologi itu ada sisi positif dan juga ada sisi negatif di sinilah peran kami PKK untuk meminimalisir dampak negatif daripada penggunaan teknologi ini.

Di sinilah kami meningkatkan perekonomian keluarga yang mana yang punya potensi ibu-ibu akan kami angkat macam mana caranya supaya bisa produknya dikenal produk-produknya bisa dipasarkan dan membantu perekonomian keluarga,

"Karena PKK ini adalah ujung tombak dan mitra dari pemerintah kabupaten Muaro jambi untuk kesejahteraan masyarakat karena PKK ini ada yang bisa menembus daripada keluarga-keluarga, satuan terkecil dari masyarakat itu yakni PKK. Jadi kita harus sungguh-sungguh jangan mudah menyerah, jangan mudah putus asa apabila kita tidak memenangkan perlombaan ini nantinya," harapnya. (asz)

 

0 Komentar

© Copyright 2022 - Bos News