Breaking News

Pj Bupati Bachyuni Peringati Maulid Nabi Di Kumpeh Ulu Bersama Ulama Dan Masyarakat


 

BOSNEWS.ID, MUARO JAMBI - Penjabat Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah, SH., MH menghadiri perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 Hijriah, di Masjid Babul Hasanah Desa Kasang Pudak, Kecamatan Kumpeh Ulu. Acara berlangsung pada Kamis sore (28/09/23). 

Adapun sebagai Penceramah dalam acara tersebut yakni Ust. M. Amin Abdullah, SKM., M.Kes. Turut hadir mendampingi Pj Bupati Bachyuni Deliansyah pada kegiatan tersebut, Sekretaris Daerah Kabupaten Muaro Jambi Budhi Hartono, S.Sos., MT, Ketua TP PKK Muaro Jambi, Anggota DPRD Muaro Jambi Dapil Kumpeh Ulu Junaidi, dan turut dihadiri sejumlah Kepala OPD dilingkup Pemkab Muaro Jambi, Camat Kumpeh Ulu, para ualama tokoh masyarakat, serta tamu undangan lainnya. 

Adapun tema peringatan ini yakni "Jadikan Tauladan Akhlak Rasulullah SAW sebagai Pedoman, Agar Hidup Menjadi Beradap, Menuju Muaro Jambi Bergerak Mantap".

Dalam sambutannya Pj Bupati Bachyuni Deliansyah menyampaikan bahwa makna yang paling mendasar dari peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW adalah untuk mengevaluasi sejauh mana Uswatun Hasanah yang melekat pada diri Rosulullah SAW dapat kita teladani dan kita laksanakan dalam kehidupan sehari-hari. Sungguh merupakan kerugian.

“Apabila acara seperti ini tidak mampu merubah perilaku kita ke arah yang lebih baik dari sebelumnya, baik dalam tataran ibadah secara vertikal maupun horizontal melalui peningkatan Iman dan Taq’wa serta semakin tingginya kesalehan Sosial.” tegasnya.

Pada kegiatan tersebut Pj. Bupati juga berikan bantuan untuk pembangunan masjid yang diterima langsung oleh pengurus Masjid Babul Hasananh Magi Andrianto. Dan menyapa masyarakat setempat yang turut hadir dalam kegiatan tersebut. (Asz)

 

0 Komentar

© Copyright 2022 - Bos News