Breaking News

Pj Bupati Bachyuni Pimpin Upacara Harganas ke-30 Tahun 2023


 

BOSNEWS.ID, MUARO JAMBI Penjabat Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah, Pimpin Upacara Hari Keluarga Nasional ke 30 Tahun 2023 dan Hari Kesadaran Nasional di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Muaro Jambi. 

Penjabat Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah bertindak sebagai pembina upacara pada peringatan Hari Keluarga Nasional dan Kesadaran Nasional yang dilaksanakan di Halaman Kantor Bupati Muaro Jambi, Bukit Cinto Kenang, Kamis (20/7/2023). 

Dalam sambutannya Pj Bupati Bachyuni Deliansyah, mengatakan Kabupaten Muaro jambi, menuju keluarga bebas Stunting. Untuk itu maka peringatan Harganas ke 30 ini mengusungTema, "Menuju Keluarga Bebas Stunting untuk Indonesia Maju".

Lanjutnya Kabupaten Muaro Jambi telah mengalami Trend penutunan prevalensi Stunting yang cukup siginifikan dari tahun ke tahun  berdasarkan data survey status Gizi Indoneaia SSGI tercatat memiliki angka prevalensi Stunting sebesar 28,20 % ditahun 2021 dan terjadi penurunan sebesar 8,8% pada tahun 2022menjadi 18,6% ini membuktikan komitmen pemerintah kabupatrn Muaro Jambi dalam upaya percepatan penutunan Stuntiing di Kabupaten Muaro Jambi. Terang Pj. Bupati Bachyuni Deliansyah. 

Pj Berharap dengan pelaksanaan 8 aksi konvergensi itu, kita harus mengarahkan segala daya upaya sehingga target 14% pada tahun 2024 capat tercapai.

Bachyuni Deliansyah juga berterimaksih atas diraihnya Penghargaan yang dicapai olrh Pemerintah Kabupaten Muaro Jambi, diantaranya terbaik II percepatan penurunan Stunting tingkat provinsi Jambi,  dan penghargaan terbaik pelaksanaan 8 aksi konvergensi Stinting 2022 katagori reflikatif tingkat Provinsi Jambi, serta penghargaan Kampung keluarga berkualitas terbaik tingkat nasional sebagai kampung KB. 

Dengan inovasi penggalangan CSR tahun 2023 keberhasilan penurunan angka prevalensi Stunting merupakan tanggug jawab kita bersama, termasuk partisipasi masyarakat sebagai pendorong utama percepatan penurunan prevalensi Stanting.

Penjabat Bupati Bachyuni juga menambahkan hari ini juga kita memperingati upacara hari kesadaran nasional.

"Saya menghimbau kepada seluruh ASN untuk senantiasa meningkatkan disiplin, Kerjasama dan Loyalitas. Saya tekankan, kita ASN ini adalah pelayan masyarakat," ujarnya.

“Karena itu, kita harus bersungguh-sungguh mendedikasikan diri dalam melaksanakan tugas sebaik-baiknya, demi mewujudkan Muaro Jambi Begerak Mantap” tambahnya. 

Lebih lanjut Pj Bupati juga mengatakan bahwa Upacara Hari Jesadaran Nasional yang dilaksanakan setiap Tanggal 17 setiap bulan ini, merupakan bentuk tanggung jawab moral dalam mengevaluasi diri apakah sebagai ASN sudah melaksanakan tugas dan Tanggung jawab yang dibebankan kepadanya sudah dijalankan secara baik dan benar. 

Bachyuni  juga menyampaikan harapannya kepada ASN untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat di semua tingkatan. 

,"saya mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang sebesarnya kepasa semua pihak yang secara aktif berperan dapat mensukseskan program program percepatan penurunan stunting dikabupaten Muaro Jambi.

Turut hadir dalam pelaksanaan Upacara Hari Kesadaran Nasional Sekda Kabupaten Muaro Jambi, para Staf Ahli, para Asisten, Seluruh OPD lingkup Muaro Jambi dan ASN di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Muaro Jambi. (asz)

 

0 Komentar

© Copyright 2022 - Bos News