Breaking News

Pj Bupati Minta Satpol PP Segera Tertibkan Gepeng dan Anjal


BOSNEWS.ID, MUARO JAMBI- Pemkab Muaro Jambi akan melakukan penertiban terhadap Gepeng dan Anjal yang akhir ini meresahkan warga. Sebelum penertiban, Pj Bupati meminta agar Kasatpol PP untuk berkoordinasi dengan pihak Camat dan para Kades.

Maraknya gelandangan dan pengemis atau gepeng disepanjang jalan lintas di wilayah Kabupaten Muaro Jambi menjadi permasalahan serius yang harus ditangani oleh Pemkab Muaro Jambi.

Selain Gepeng, permasalahan anak jalanan atau Anjal juga menjadi PR bagi Pemkab. Pasalnya kehadiran mereka di tempat umum dapat mengancam keselamatan masyarakat.

Menanggapi hal tersebut, Pj Bupati Bachyuni Deliansyah meminta agar Kasatpol PP segera berkoordinasi dengan para Camat dan Kades untuk melakukan pencegahan dan penertiban terhadap Gepeng dan Anjal.

"Bagi mereka yang diamankan pada penertiban, dapat dilakukan pembinaan melalui dinas sosial dan dikembalikan kepada daerah asal sehingga tidak ada lagi gepeng dan anjal di kabupaten Muaro Jambi," katanya.

Slain itu, peran keluarga dan masyarakat juga penting dalam pengawasan pergaulan anak l agar mereka tidak terlibat dalam pergaulan yang salah yakni menjadi anak jalanan.

"Untuk mengatasi gelandangan dan pengemis, diharapkan para pengusaha juga dapat memperdayakan mereka yakni dengan memberikan kesempatan bekerja. Langkah ini bertujuan agar mereka tidak kembali turun kejalan dengan profesi sebagai pengemis," tukasnya. (Asz)


 


           



0 Komentar

© Copyright 2022 - Bos News