Breaking News

Maksimalkan Penanganan Sampah, Dinas LH Muaro Jambi Tambah 4 Armada Baru

 

Kadis LH Kabupaten Muaro Jambi Evi Sahrul.

BOSNEWS.ID, MUARO JAMBI- Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Muaro Jambi terus berupaya dalam mengatasi persoalan sampah yang hingga saat ini masih menjadi keluhan dari sejumlah masyarakat. 

Sejauh ini, sebagai instansi yang baru dilimpahkan kewenangan untuk mengelola dan mengatasi persoalan sampah dari Dinas Perkim, permasalahan ini masih harus menjadi perhatian serius untuk segera ditangani.

Dalam hal ini, Dinas LH Kabupaten Muaro Jambi dalam waktu dekat ini akan menambah armada pengangkut sampah baru untuk memaksimalkan kinerja dalam hal tersebut.

Kadis LH Kabupaten Muaro Jambi Evi Sahrul mengatakan, pihaknya terus berupaya untuk bekerja semaksimal mungkin. Namun saat ini pihaknya terkendala sarana angkut dari sampah itu sendiri.

Kata Evi, saat ini mereka hanya memiliki lima unit armada pengangkut. Armada ini mengangkut untuk semua kecamatan yang ada di Muaro Jambi.

"Lima armada itu tidak bisa mengcover semua wilayah di Muaro Jambi," kata Evi Sahrul.

Namun demikian, Evi menyebut jika dalam tahun ini pihaknya akan membeli mobil armada pengangkut sampah. Katanya, ada empat armada pengangkut sampah yang sudah dipesan dari rekanan.

"Insyaallah dalam waktu dekat sampai di Muaro Jambi," imbuhnya. 

Untuk empat armada ini pihaknya menganggarkan dari APBD Muaro Jambi sebesar Rp 2,5 miliar. 

"Itu anggaran sewaktu sampah masih dipegang oleh Dinas Perkim kemarin," pungkasnya. (Asz)

0 Komentar

© Copyright 2022 - Bos News