Breaking News

Pj Bupati Bachyuni Resmi Buka Seleksi Tilawatil Qur'an Tahun 2023

BOSNEWS.ID, MUARO JAMBI- PJ Bupati Muaro jambi Bachyuni Deliansyah secara resmi membuka Seleksi Tilawatil Qur'an (STQ) Tahun 2023 dalam persiapan MTQ tingkat Provinsi Jambi 2023 yang diselenggarakan di Kabupaten Sarolangun. 

Sekda kabupaten Muaro Jambi Budhi Hartono dalam sambutan yang mengatakan, untuk penunjukan tim pengawas dewan Hakim Panitera dan tim kerja seleksi Tilawatil Quran Jambi tahun anggaran 2023 sesuai dengan keputusan Bupati no 63 tahun 2023.

 "Tema kegiatan STQ tahun ini, menjaga solidaritas integritas untuk STQ berkualitas," katanya.

Dalam kegiatan tersebut kata Dia, Cabang yang dilaksanakan 10 cabang kegiatan ditambah dua kegiatan yang bermuatan lokal yaitu lomba adzan untuk para pejabat di lingkup Pemkab Muaro Jambi, Camat, dan para Kepala Desa.

"Yang kedua lomba tartil yang diikuti oleh para pejabat eselon 2 serta para kepala desa beserta STQ tingkat kabupaten," tuturnya.

Para peserta tahun ini berjumlah 380 orang kemudian official berjumlah 100 orang sehingga total seluruhnya berjumlah 480 orang yang berasal dari seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Muaro Jambi.

"Kegiatan ini dimaksudkan untuk mencari putra-putri terbaik dari setiap kategori di Muaro Jambi untuk mengikuti kegiatan MTQ tingkat Provinsi Jambi," tukasnya.

Pj Bupati Bachyuni Deliansyah menyampaikan, yang namanya investasi sumber daya manusia itu memang tidak instan dan perlu tahapan. Ini berbeda dengan melakukan investasi di bidang infrastruktur.

"Tahun ini kita anggarkan tahun depan bisa dibangun dan hasilnya bisa dirasakan dilihat, tapi kalau terkait dengan sumber daya manusia tahapannya memang panjang tidak bisa instan tapi kalau kita berkomitmen untuk memajukan Kabupaten Muara Jambi Insyaallah tiga sampai lima tahun ke depan ada putra putri terbaik Muaro Jambi yang tampil di tingkat nasional," sebutnya.

Bachyuni menuturkan, hampir setiap tahun qori-qoriah serta pelatih yang ikut pada tingkat provinsi dalam dapat rangking 1 itu mendapatkan hadiah umroh, itu memang komitmen Pemerintah Kabupaten Muaro Jambi.

"Kalau juara 2 dan juara ketiganya juga mendapatkan hadiah tapi pada posisi 1 beserta pelatihnya itu diharapkan untuk mendapatkan umroh dan itu sudah dianggarkan pada anggaran 2023,"sebutnya.

Dia berharap kepada Sekda beserta seluruh jajarannya, ini tugas semua pihak bagaimana bisa memikirkan adik-adik ini ke depan bukan saja dia tampil sudah mengharumkan nama Kabupaten Muara Jambi mendapatkan hadiah umroh, tapi sebalik dari umroh dia juga mendapatkan hak yang layak. (Asz)

0 Komentar

© Copyright 2022 - Bos News